PELAYANAN KEPERAWATAN BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT
Kata Kunci:
Layanan Keperawatan, KepuasanAbstrak
Layanan keperawatan merupakan pelayanan yang sangat penting bagi pasien yang akan dirawat inap di rumah sakit, sehingga menjadi ujung tombak pelayanan dan berperan dalam memberikan kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran layanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien BPJS rawat inap di RSUD Gunung Maria Tomohom. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2023 sampai dengan Maret 2023 dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu Accidental Sampling dengan jumlah sampel 65 orang yang diberikan kuesioner tentang layanan keperawatan dan kepuasan. Data di analisis dengan uji Chi-square. Uji Hipotesis menunjukan nilai p value = <0.001 maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara layanan keperawatan dengan kepuasan pasien BPJS dirawata inap RSU Gunung Maria Tomohon. Dapat disimpulkan bahwa layanan keperawatan sangat penting dalam menentukan kepuasan dari pasien yang ada di ruangan rawat inap.Unduhan
Diterbitkan
2023-05-08
Cara Mengutip
Watak, C. L., Dotulong, F. X., & Lengkong, G. (2023). PELAYANAN KEPERAWATAN BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT. Watson Journal Of Nursing, 1(2), 74–78. Diambil dari https://e-journal.stikesgunungmaria.ac.id/index.php/wjn/article/view/33
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Chintami Luciana Watak, Fransiskus X Dotulong, Gladys Lengkong

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.